Jumat, 02 Agustus 2013

Profil SISTAR dan Biodata Lengkap Personil SISTAR

Sistar adalah girlband asal Seoul, Korea Selatan yang terdiri dari empat anggota, yaitu Hyorin, Bora, Soyu dan Dasom. Girlband ini berkarya di bawah label Starship Entertainment. Penggemar Sistar biasanya akrab disapa dengan nama STAR1's.

Awal terbentuknya band ini adalah ketika pihak JYP Entertainment melakukan audisi untuk membentuk sebuah band baru. Sang leader. Hyorin telah mengaikuti audisi sebanyak dua kali sampai akhirnya dia diterima sebagai salah satu musisi bertalenta. Awalnya dia berencana mengawali debutnya dalam grup trio bersama Min missA dan Jieun Secret. Namun rencan tersebut gagal karena dia dikeluarkan dari label.


Setelah dikeluarkan dari label JYP Entertainment, dia pun mencoba untuk mengikuti audisi di Starship Entertainment. Rupanya keberuntungan berpihak padanya karena dia akhirnya diterima oleh label tersebut. Akhirnya dia digabungkan dengan member lainnya dan terbentuklah Sistar.

Setelah sebelumnya sempat tampil dalam majalah Céci pada 19 Maret 2010, Sistar akhirnya mengawali debut mereka dengan EP pertama berjudul Push Push. Single tersebut resmi dirilis pada 1 Juni 2010. Ternyata sambutan dari para penggemar bisa dikatakan cukup antusias. Mereka bahkan sempat berkolaborasi dengan Super Junior. Akhirnya Sistar berhasil mengawali debut show mereka di Music band pada 4 Juni 2010.

Sukses dengan single pertama, mereka pun melancarkan manuver berikutnya dengan merilis EP kedua bertajuk Shady Girl. Single ini resmi dirilis pada 25 Agustus 2010. gerakan mereka bisa dikatakan sangat cepat untuk ukuran musisi pendatang baru. Selanjutnya, Sistar juga merilis EP ketiganya How Dare You pada 17 Desember 2010 setelah sebelumnya sempat meraih penghargaan Golden Disk Awards kategori Newcomer Award pada 9 Desember 2010.




Tahun 2011, mereka kembali dengan jurus yang tak kalah jitu. Pada tanggal 9 Agustus 2011, mereka akhirnya merilis album mereka yang bertajuk SO COOL. Hal ini semakin menambah kharisma SISTAR sebagai salah satu girlband yang layak untuk dijadikan panutan.

Hyorin SISTAR
Real Name: 김효정 / Kim Hyo Jung
Stage Name: Hyo Rin/Hyo lin
Birth Day: January 11, 1990
Height/Weight: 164cm / 45kg
Position: Leader, Main Vocalist, Lead Dancer, sub rapper
 
 
Bora SISTAR
Real Name: 윤보라 / Yoon Bo-ra
Stage Name: Bora
Birthday: January 30, 1990
Height/Weight: 165cm / 46kg
Position: Main Rapper, Main Dancer, Visual, assistant leader
 
 
Dasom SISTAR
Real Name: 김다솜 / Kim Da-som
Stage Name: Dasom
Birthday: May 6, 1993
Height/Weight: 167cm / 44kg
Position: Vocalist, Maknae
 
 
Soyou SISTAR
Real Name: 강지현 / Kang Ji Hyun
Stage Name: Soyou 
Birthdate: February 12th, 1992
Height/Weight: 168cm / 49kg
Position: Lead Vocalist




1 komentar: